Sabtu, 29 Oktober 2011

SAMBUTAN PERPISAHAN PPL 2011

Add caption
Sambutan Perpisahan Mahasiswa PPL II IAIN Raden Intan Lampung di MTs Hasanuddin B.Lampung
(Oleh: Al Fajri)
22 Okt 2011
Bismillahir rahmaanir rahiim
Assalamu alaiukum warahmatullohi wabarakaatuh..........
Mukoddimah...........
Bapak-ibu guru, Staff karyawan Tata Usaha MTs Hasanuddin yang dimulaikan Allah
Anak-anak yang kami cintai, kami sanyangi dan kami banggakan.
Di suasana yang berbahagia ini, marilah kita bersama meman-jatkan puji syukur ke hadirat Illahi Robbi. Ya Robbi, bagi-Mu, segala puji wahai Dzat yang telah menunjuki kami dengan agama-Mu. Wahai Dzat yang Maha Agung dan Maha Mulia, yang keagungan dan ke-muliaan-Mu tidak pernah akan sirna, meskipun seluruh manusia Kafir dan durhaka kepada-Mu.
Shalawat dan salam semoga tetap Engkau limpahkan kepada beliau Nabi Muhammad saw, keluarga, kerabat dan shahabat beliau, serta umatnya yang secara konsisten dan konsekuen menjalankan dan mendakwahkan ajarannya hingga akhir zaman.
Bapak Ibu Dewan Guru Yang Kami Hormati
Pada kesempatan  yang berbahagia ini izinkanlah saya mewakili rekan-rekan mahasiswa PPL IAIN Raden Intan Lampung th 2011 di MTs Hasanuddin ini untuk meyampaikan sepatah dua patah kata sebagai salam perpisahan dari kami.
Sebelumnya kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Kepala Madrasah  yang kesempatan ini sedang melaksanakan ibadah Haji ke Tanah suci. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Ibu Guru Pamong yang telah menerima, membimbing, dan mendukung kami di Madrasah ini untuk belajar langsung terjun ketengah-tengah siswa yang melaksanakan kegiatan belajar dan menjalankan program-program PPL yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kita bersama. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua Siswa - siswi MTs Hasanuddin yang telah mendukung kelancaran kegiatan kami karena tanpa dukungan dari saudara2 sekalian kegiatan kami ini tidak akan berjalan dengan baik.
Anak – anak kami yang tercinta..
Sekian banyak hari, telah kami lewati bersama kalian, tak ada hari yang tidak indah, ingin rasanya bersama selamanya, namun itu tidak mungkin. kami telah berusaha memberikan yang terbaik untuk kalian, semoga keluarga besar MTs Hasanuddin Teluk Betung tercinta ini tak pernah menyesal dengan pertemuan kita sejak satu bulan yang lalu. Seperti kata orang ”bukan perpisahan yang dise-salkan namun pertemuan yang disayangkan” semoga kalimat ini tidak terjadi pada diri kita semua.
Kenangan terindah yang pernah terjadi, mari kita ukir di lubuk hati kita masing-masing yang paling dalam untuk kita kenang sela-manya, sedangkan kenangan buruk yang mungkin pernah terjadi, mari kita kubur dalam-dalam, sehingga kita tidak pernah mengi-ngatnya lagi, atau lupakanlah segera.
Kami bukanlah peri yang turun dari langit yang bisa memberikan semua keinginan kalian. Kami bukanlah bintang kejora yang bersinar di malam hari, dan bukan pula bulan purnama yang mampu menyinari seluruh mahkluk di bumi. Tapi kami punya kemauan, kami punya keinginan untuk memajukan sekolah ini, yang aku berikan kepada kalian. Kemauan dan keinginan yang mesti harus didukung semua komponen.
Kami sudah mencoba memberikan yang terbaik untuk kalian miliki, namun maafkan hanya inilah yang mampu Kami persembahkan. Hanya inilah yang mampu Kami berikan kepada kalian. Waktu yang ada hanya sesaat, dan kini telah berakhir. Seperti kita telah pernah diingatkan ”Cintailah apa saja sesuka hatimu, namun kamu pasti akan berpisah dengannya”, dan betapapun Kami sangat mencintai, menyayangi kalian dan MTs Hasanuddin Teluk Betung ini, namun kini saatnya kita mesti berpisah. Tugas Kami berbeda tempat dengan kalian, walaupun masih di bidang yang sama, yaitu pendidikan.
Semenjak tanggal 17 Nov yang lalu Kami menjadi guru PPL di MTs Hasanuddin Teluk Betung,semoga sekolah ini terus maju dan mengalami banyak perubahan positif dengan semangat muda yang dimilikinya.Kami berharap perpisahan ini akan membawa kebaikan kita masing-masing. Semoga pertemuan kita yang lalu bagaikan perte-muan emas batangan dengan api—yang mampu mengubah dan menjadikan emas tersebut menjadi perhiasan yang indah, atau pertemuan yang lalu bagiakan kepompong menjadi kupu-kupu—yang telah mengubah ulat yang amat menjijikkan menjadi kupu-kupu yang teramat indah.
Anak-anakku yang dimuliakan Allah
Kami hanya dapat mengucapkan selamat belajar, selamat meniti masa depan melalui lembaga ini, kalian tidak salah memilih lembaga ini untuk belajar, kalian sudah benar. Semoga keberhasilan selalu diberikan oleh Allah kepada Kita semua. Jika boleh kami umpamakan kehidupan ini sebagai sebuah perjalanan, maka bapak ingatkan: jangan terlalu sering menoleh ke belakang, sesering kalian menoleh ke belakang sesering itu pula kerja kerasmu menggapai cita-cita terganggu, energimu akan terbuang sia-sia, bolehlah sesekali saja kalian menoleh ke belakang, kalian boleh menoleh ke belakang untuk sekedar mengenang di mana kalian pernah berada, (ooh aku pernah studi di MTs Hasanuddin), kali lain jika kalian ingin menoleh ke belakang, tentu harus dengan paradigma yang berbeda, bukan lagi dimana aku pernah berada, tetapi di manakah mungkin aku bisa berada, mungkinkah suatu saat aku bisa berada lagi di MTs ini tentu dalam posisi dan kapasitas yang berbeda dengan sekarang, misalnya sebagai karyawan, guru, ayau kepala sekolah, mungkinkah aku bisa berada di kantor Polisi sebagai Kapolsek, bukan sebagai tahanan Polisi, mungkinkan aku bisa berada di Kantor Camat sebagai Camat, bukan hanya sebagai orang yang sedang mengurus KTP, mungkinkah aku berada di Kantor BRI sebagai pimpinan, bukan sebagai nasabah yang sedang pinjam uang, dan sebagainya. Ingatlah tidak ada masa depan di masa lampau.

Bapak ibu dewan guru yang kami hormati..
seandainya selama kami ada disini terdapat kesalahan kata atau perbuatan yang tidak berkenan di hati babak ibu dewan guru,kami mohon maaf yang sebesar – besarnya.
Anak-anakku yang dimuliakan Allah
Kami mohon maaf apabila selama ini kurang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan kepada kalian. Sekali lagi, kami hanya dapat mengucapkan, maafkanlah kami. Khususnya anak-anakku kelas IX ingat Ujian Nasional tinggal beberapa bulan lagi!!! kalian harus sukses, manfaatkan kesem-patan yang masih ada ini sebaik-baiknya, dan jangan pernah bermimpi kalian sukses tanpa usaha dan kerja keras. Ingat hari ini adalah ladang—untuk itu manfaatkan bercocok tanam sebanyak mungkin, dan hari kemudian adalah saatnya menikmati hasil panen.
Oleh karena itu, maka pada hari ini sudilah kiranya kalian memaafkan semua kesalahan tersebut.Kami  titipkan MTs Hasanuddin Teluk Betung tercinta ini kepada kalian semua, jagalah nama harumnya, tingkatkan prestasinya, tumbuh-kembangkan terus agar menjadi sekolah yang memiliki nama besar minimal di tingkat Kota, atau bahkan di tingkat provinsi dan nasional.
Itulah kata sambutan yang dapat saya sampaikan mewakili teman – teman Mahasiswa PPL , mohon maaf atas segala kesalahan,dan kepada Alloh Mohon ampun.
Akhirul kalam,,,,,
Wassalamu alaiukum warahmatullohi wabarakaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar